PARA TOKOH-TOKOH UTAMA SUARA DALAM SERIAL CERITA SAUR SEPUH

Tokoh utama dalam cerita kolosal Saur Sepuh adalah : Brama Kumbara (suara diisi oleh Ferry Fadli) : Raja Madangkara, kakak dari gusti putri Dewi Mantili, Beristrikan Dewi Harnum, Pramitha. Murid dari Ki Astagina. Brama Kumbara memiliki ajian gelang-gelang, Serat Jiwa, Ajian Waringin sungsang, Ajian Ciptadewa. Brama Kumbara Diperankan oleh Fendi pradana.

Mantili (suara diisi oleh Elly Ermawati) : Adik dari Brama Kumbara, memiliki pedang setan dan pedang perak. Pedang setan yang mampu mengeluarkan asap beracun sementara pedang perak memiliki kemampuan khusus untuk membutakan mata lawan. Mantili mempunyai musuh bebuyutan yaitu Lasmini, wanita sundal yang genit dan banyak mengumbar cinta dimana-mana.
Dewi Harnum : (suara diisi oleh Nani Sumardi) Istri pertama Brama Kumbara.
Paramita (suara diisi oleh Maria Oentoe) : Istri kedua Brama Kumbara.
Raden Samba (suara diisi oleh Edy Dhosa).


Lasmini (suara diisi oleh Ivonne Rose) : Perempuan penggoda, yang selalu menebar cinta dimana-mana. Memiliki Jurus Cipta Dewa yang mampu mengalahkan mantili dalam pertarungan satu lawan satu. Lasmini menyimpan dendam kesumat terhadap Brama Kumbara karena cintanya yang ditolak mentah-mentah.

Bongkeng (suara diisi oleh Bahar Mario)
Merit (suara diisi Mario Kulon)
Patih Gotawa (suara diisi oleh Petrus C.Urspon): Suami Mantili
Raden Bentar (suara diisi oleh Petrus C.Urspon) : Putra Senopati Sadeng dan Dewi Pramitha sekaligus anak tiri dari Brama Kumbara. Raden Bentar merupakan generasi kedua Saur sepuh setelah
Brama Kumbara dan Mantili bertapa disuatu tempat.

Garnis Waningyun (suara diisi oleh Anna Sambayon pernah juga oleh Novia Kolopaking) : Kakak kandung Raden Bentar. Pada suatu saat akan saling tolong menolong dengan raden Bentar dalam mempertahankan Kerajaan Madangkara dari ancaman penyerangan orang-orang Kuntala.
Raden Wanapati : Putra Mahkota Kerajaan Madangkara yang telah menggantikan Brama Kumbara. Dibawah kekuasaan Wanapati, Kerajaan Madangkara banyak mengalami pergolakan dan pemberontakan dimana-mana, ketidak puasaan akan kepemimpinan kaum muda yang emosional di tentang oleh para kaum-kaum tua yang telah banyak berjasa pada Kerajaan Madangkara.

Raden Paksi Jaladara (suara diisi oleh Bambang Jeger) : Putra dari Mantili dan Patih Gotawa
Dewi Anjani (suara diisi oleh Novia Kolopaking) : Anak Lasmini. Memiliki paras wajah yang amat cantik jelita mirip sekali dengan dengan ibunya Lasmini. Raden Bentar yang sangat mencintai Lasmini (namun hubungan cinta mereka ditentang Mantili) akhirnya sedikit demi sedikit tertarik juga dengan Dewi Anjani. Dalam menjalin hubungan Cinta antara Raden Bentar dengan Dewi Anjani, terdapat pihak ketiga yaitu sekar kedaton Madangkara Dewi Rara Amiati.


BACA JUGA : SALAH SATU KERAJAAN TERTUA DI NUSANTARA (KERAJAAN KUTAI) KALIMANTAN

Comments